Minggu, 30 Juni 2019

SERAH TERIMA JABATAN KEPALA DESA BULUTENGGER


Bulutengger, 28 Juni 2019

“Setiap Masa ada Pemimpinnya, dan Setiap Pemimpin ada Masanya” Begitulah kutipan pidato Rektor salah satu universitas di Lamongan saat serah terima jabatan dengan Rektor baru. Begitupula dengan kepemimpinan di Desa, setiap Kepala Desa punya masanya sendiri sehingga ada waktu dimana kepemimpinan berpindah tangan. Termasuk di Desa Bulutengger, kemarin tepatnya tanggal 28 Juni 2019 Masa Kepala Desa Bulutengger sudah habis, sehingga sementara digantikan oleh Penjabat (Pj) Kepala Desa.

Sumadi, Kepala Desa Bulutengger Periode 2007-2013 dan 2014-2019 (dua periode) kemarin tanggal 28 Juni 2019 resmi habis masa jabatan, beliau sementara digantikan oleh Pj Kepala Desa Bapak H.Su’udi Tomo, S.E, yang juga menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Sekaran. Dalam sambutannya Bapak Ketua BPD mengucapkan Terima Kasih kepada Bapak Camat Sekaran Yuli Wahyuono, S.H.,M.M karena permohonan BPD memilih Bapak H. Su’udi Tomo menjadi Pj Kepala Desa Bulutengger dikabulkan, BPD sengaja memilih Bapak Haji Su’udi Tomo karena Beliau sudah teruji memimpin Desa Miru dalam 2 periode, apalagi sekarang juga menjadi Kasi Pemerintahan Kecamatan sekaran, jadi kemampuan Beliau dalam memimpin sudah tidak diragukan, semoga Beliau Ikhlas mengemban amanat yang saat ini dibebankan kepada Beliau yaitu menjadi Penjabat Kepala Desa Bulutengger selama beberapa bulan ke depan.

Acara Serah Terima tersusun menjadi beberapa sesi yaitu Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipandu Ibu Rubiyati, S.Pd sebagai dirijen, selanjutnya acara serah terima jabatan yang terdiri dari penandatanganan Memori Akhir Masa Jabatan Kepala Desa, penyerahan Memori Akhir Jabatan dari Kepala Desa ke Pj kepala Desa, Penyerahan Laporan Akhir kepada BPD, selanjutnya disusul acara Sambutan-sambutan, yang pertama sambutan Kepala Desa Bulutengger, Sambutan Pj Kepala Desa Bulutengger, Sambutan Ketua BPD Desa Bulutengger terakhir Sambutan Camat Sekaran, acara ditutup dengan Do’a yang dipimpin Ketua MUI Desa Bulutengger Bapak Ustad Yusuf Yasin.

Secara keseluruhan acara Serah terima Jabatan Kepala Desa Bulutengger kepada Pj Kepala Desa Bulutengger berlangsung lancar dan khidmat.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Populer

MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN DESA (MUSRENBANGDES) BULUTENGGER TAHUN ANGGARAN 2020-2025

Bulutengger, 17 Januari 2020 Sesuai dengan Permendagri Nomor 114 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Desa bahwa dalam jangka ...

Popular Posts